Selamat Datang di Blog ERIKJON HALOMOAN SITANGGANG

Saturday, March 31, 2012

PKS akan promosikan Danau Toba



WASPADA ONLINE


















SAMOSIR – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq menyatakan kader partainya akan ikut mempromosikan objek wisata Danau Toba agar danau terbesar di Asia itu semakin ramai dikunjungi wisatawan.

“Insya Allah kami akan ikut mempromosikan objek wisata ini saat kembali ke daerah masing-masing,” kata dia ketika mengunjungi Desa Tomok di Kabupaten Samosir, hari ini.

Luthfi mengunjungi kabupaten yang wilayahnya berupa pulau di tengah-tengah Danau Toba itu bersama ratusan fungsionaris dan kader PKS yang baru selesai mengikuti Musyarawah Kerja Nasional (Mukernas) di Medan, 26-27 Maret 2012.

Dia mengakui Danau Toba dengan panorama alamnya yang indah dan berhawa sejuk layak dikunjungi wisatawan domestik dan mancanegara.

Melalui kegiatan promosi yang lebih gencar dan berkesinambungan, ia mengaku optimistis arus wisatawan yang berkunjung ke objek wisata itu akan semakin bertambah banyak.

Selain keindahan alam dan danau yang luas, menurut dia, Danau Toba juga kaya akan peninggalan benda bersejarah dan budaya Batak yang cukup menarik untuk disaksikan.

Kunjungan Presiden PKS beserta rombongan untuk berwisata ke Danau Toba sempat mendapat sambutan hangat dari warga dan pedagang setempat.

Selama berada di daerah tujuan wisata utama di Sumut itu Luthfi juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang cendera mata. “Bagaimana hasil penjulannya?” kata Luthfi saat berdialog dengan pendagang di sentra penjualan cendera mata di Desa Tomok.

Di desa wisata budaya itu rombongan pengurus PKS juga menyempatkan diri melihat rumah adat tradisional Batak dan bersama beberapa warga setempat menari atau “manortor”. Lokasi lain yang dikunjungi rombongan PKS yaitu Makam Raja Sidabutar dan Museum Batak.

Sumber: Waspada Online
Editor: PRAWIRA SETIABUDI

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
PKS akan promosikan Danau Toba - Jhon.Com PKS akan promosikan Danau Toba - Jhon.Com