Selamat Datang di Blog ERIKJON HALOMOAN SITANGGANG

Tuesday, February 21, 2012

Visit Medan Year 2012 Diprediksi Sukses


KOMPAS/MOHAMMAD HILMI FAIQ Pelancong dari Australia menikmati Danau Toba dengan bermain kano di Tuk Tuk, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Jumat (30/12/2011). Selama liburan Tahun Baru, puluhan ribu pelancong dalam negeri maupun mancanegara mendatangi Pulau Samosir.

MEDAN, KOMPAS.com - Tahun kunjungan wisata Kota Medan atau "Visit Medan Year 2012" diprediksi sukses meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara itu. "Kami optimistis Visit Medan Year 2012 bakal berjalan sukses, diantaranya dari sisi jumlah kunjungan wisatawan mancanegara," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Medan, Busral Manan di Medan, Rabu (25/1/2012).

Kami optimistis Visit Medan Year 2012 bakal berjalan sukses.
-- Busral Manan

Melalui Visit Medan Year 2012, pihaknya menargetkan total wisman yang bakal berkunjung ke Medan mencapai lebih dari 200 ribu orang. Peningkatan jumlah wisman tersebut dipastikan turut memberi kontribusi nyata bagi kinerja perekonomian Kota Medan.

Untuk menyukseskan Visit Medan Year 2012, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan bersama sejumlah pemangku kepentingan bidang pariwisata setempat telah menyiapkan sejumlah paket acara. "Hingga saat ini sedikitnya sudah ada 19 paket acara khusus yang kami agendakan untuk menyemarakkan Visit Medan Year 2012," ucap Busral.

Paket acara itu, diantaranya Medan MICE Travel Mart 2012. Pertemuan internasional antar para pelaku usaha pariwisata tersebut akan digelar Pemkot Medan bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif sekitar Maret 2012. Acara lainnya adalah fesitival jazz internasional, festival lintas budaya internasional serta parade diskon khusus.

Khusus untuk parade diskon, lanjut Busral, sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pariwisata kini siap memberikan potongan harga khusus kepada setiap wisman.

Selama parade diskon, setiap wisman bisa memilih beragam paket jasa pariwisata dengan harga khusus untuk tarif kamar hotel, tiket maskapai penerbangan, restoran dan beragam jenis barang di sejumlah pusat perbelanjaan modern. "Kami juga senantiasa mendukung program acara menarik lainnya yang diprakarsai oleh kalangan pelaku dunia usaha jasa pariwisata," ujarnya.

Busral mengingatkan sejumlah hotel, restoran dan tempat hiburan di kota berpenduduk sekitar 2,7 juta jiwa itu agar lebih proaktif mengemas paket acara menarik lainnya.

Sumber :
Antara

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Visit Medan Year 2012 Diprediksi Sukses - Jhon.Com Visit Medan Year 2012 Diprediksi Sukses - Jhon.Com