Selamat Datang di Blog ERIKJON HALOMOAN SITANGGANG

Wednesday, March 14, 2012

Dehumidifier adalah

Dehumidifier berasal dari kata dehumidify artinya adalah mengurangi kelembaban.Kelembaban umumnya terjadi di ruangan yang panas. Ini bisa terjadi karena pasokan udara segar dan sirkulasi udara dalam suatu ruangan. Maka dari itu dibutuhkanlah alat bantu berupa mesin seperti AC( Air Conditioner = penyejuk udara).

Cara kerja dari mesin ini adalah dengan merubah molekul udara yang lembab menjadi tetesan air menggunakan koil pendingin dan kipas kecil. Ini terjadi akibat tekanan udara yang tinggi karena menurunnya suhu udara. Kandungan air di udara mengental dan menjadi tetesan air yang jatuh di satu wadah yang disebut collecting bucket ( wadah penampung) .

Mesin ini menyedot hawa panas dan lembab kemudian merubahnya menjadi hawa yang sejuk atau paling tidak cukup nyaman dihirup dengan cara menciptakan butiran-butiran air. Saat aliran udara sedang diproses, aliran udara kedua dibuat oleh mesin. Siklus ini terus memutar tanpa henti, kecuali pada saat mesin dimatikan. Prosesnya berlangsung saat aliran pertama berkurang kerjanya, aliran udara kedua meningkat. Proses ini membutuhkan energi panas.

Mesin ini mempunyai 4 komponen utama:
Komponen yang menyangga/ menahan penyedot, yang mempunyai beberapa tipe.
Sebuah kipas yang memindahkan udara untuk diproses melalui penyangga penyedot udara.
Kipas yang menggerakan kelembaban udara melalui penyangga penyedot untuk kemudian dikeringkan.
Pemanas berfungsi untuk memanaskan udara. Pemanas inilah yang digunakan untuk mengeringkan penyedot. Biasanya disebut pergantian atau sirkulasi udara.
Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah, apakah kita harus menggunakannya? Jawabannya tidak harus. Tapi sebaliknya apakah anda mau berpengap-pengapan di ruang bawah tanah? Kalau jawaban anda adalah tidak, maka anda perlu menggunakan alat ini. Ruang yang lembab dapat menimbulkan banyak kerugian kesehatan dan menimbulkan penyakit. Mesin anti kelembaban ini sangat berguna kalau udara atau hawa di ruangan cukup lembab, sekitar 45% tingkat kelembabannya atau bisa lebih tinggi kalau cuaca dingin



2 comments:

jual air dehumidifier murah surabaya jakarta bandung said...

Terima kasih atas informasinya sangat membantu sekali

Unknown said...

makasih info tentang dehumidifiernya! sangat bermanfaat!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Dehumidifier adalah - Jhon.Com Dehumidifier adalah - Jhon.Com